Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0709/Kebumen Gelar Latihan Menembak

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur prajurit, khususnya dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap terpelihara dengan baik. Kodim 0709/Kebumen menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) triwulan III tahun 2020 bertempat dilapangan tembak Secata Gombong, Desa Pekuncen, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Rabu (16/09/20).

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo selaku koodinator latihan menyampaikan bahwa, latihan menembak ini adalah salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya yang dilaksanakan secara periodik oleh Kodim 0709/Kebumen. Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Pasi Ops,” Diharapkan seluruh peserta latihan dapat mengikuti jalannya latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tahapan latihan. Dan yang tidak kalah penting saya menekankan kepada semua personel untuk menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dengan mengikuti setiap petunjuk dan perintah masing masing koordinator,” tandasnya.

Pelaksanaan menembak senapan triwulan III dibagi dalam dua sesi latihan. Yakni menembak senjata ringan dan menembak pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap tanpa sandaran jarak tembak 100 meter sedangkan menembak Pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter.

Bertindak sebagai Komandan latihan Kapten Inf Arif Ganifah, Wadan latihan Kapten Inf Agus Sunarko, dengan penanggung jawab materi latihan Kapten Inf Suwarno sebagai Koordinator materi menembak Pistol sedangkan Letda Czi Mudakir sebagai koordinator materi menembak senapan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *