Aplikasi QUAT Transaksi Aman dan Mudah di Masa Pandemi Covid 19

Komandan Koramil 02/Temon Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Sukamta, mengikuti acara penyerahan aplikasi QUAT obyek wisata se-Kabupaten Kulon Progo, bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank BPD DIY, Tugu Selamat Datang di Obyek Wisata Pantai Congot dan bantuan pipanisasi obyek wisata Mangrove Pasirkadilangu, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.

Kepala BPD DIY Cabang Kulon Progo melaporkan bahwa total CSR yang sudah disalurkan oleh BPD DIY Cabang Kulon Progo sebesar Rp.1.050.000.000,- yang kegiatan diantaranya bedah rumah, bantuan ambulance, beasiswa sekolah, pembuatan tugu selamat datang, pembagian masker dan hand sanitizer.

Dirut BPD DIY mengapresiasi kinerja BPD DIY Cabang Kulon Progo yang telah  melakukan berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan perekonomian, dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan memunculkan inovasi aplikasi QUAT, sehingga memudahkan masyarakat dalam bertransaksi yang aman, tanpa harus bersentuhan dengan uang sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus ditengah pandemi Covid-19.

Bupati Kulon Progo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPD DIY atas kegiatan CSR yang sudah dilakukan.  Adapun untuk obyek wisata yang sudah mengaktifkan aplikasi QUAT dalam melakukan transaksi saat ini sebanyak 10 obyek wisata, yang salah satunya adalah Mangrove Pasirkadilangu.  Penggunaan aktivasi sistem QUAT tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo dengan BPD DIY.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo secara simbolis melakukan penggunaan Aplikasi QUAT masuk Obyek Wisata Mangrove Pasirkadilangu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kulon Progo, Dirut BPD DIY, Kepala BPD Cabang Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kulon Progo, Forkopimka Kapanewon Temon, Lurah beserta Pamong Kalurahan Jangkaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jangkaran dan Pengelola Obyek Wisata Mangrove Pasir Kadilangu, Kalurahan Jangkaran Kapanewon Temon.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *