Apel Tiga Pilar Dan Kesiapan Linmas Kecamatan Kaliangkrik

MAGELANG,– Koramil 02 Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang menghadiri kegiatan apel 3 pilar dan kesiapan linmas se Kecamatan Kaliangkrik, Senin (25/03).

Camat Kaliangkrik R.Anta Murpuji S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kekompakan dalam bekerjasama antara unsur aparat pemerintah dengan masyarakat harus tercipta dengan baik, agar kehidupan bermasyarakat bisa aman dan tentram.

“Peran aparat dan anggota linmas sangat penting untuk mengawal jalannya pemilu nanti, mereka harus siap sedia dalam mengawal keutuhan NKRI serta diharapkan bisa ikut menjaga keamanan serta kenyamanan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tanpa ada intimidasi dari pihak manapun” ungkapnya.

Usai pelaksanaan apel Anggota Koramil 02/Kaliangkrik memberikan  Materi PBB kepada kurang lebih 600 orang anggota Linmas se Kecamatan Kaliangkrik. Adapun yang diajarkan adalah gerakan dasar di tempat seperti sikap sempurna, aba-aba siap-gerak, lencang kanan atau kiri dan lencang depan hingga hadap kanan/kiri dan juga serong kanan dan kiri.

Sementara itu Danramil 02 Kaliangkrik Kapten Arm Simin memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ), adapun   tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna menumbuhkan jiwa Nasionalis dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memupuk kekompakan dan kerukunan serta kerjasama antar aparat pemerintah dengan masyarakatnya, juga untuk menciptakan sikap tangkas dan disiplin bagi anggota linmas sebagai unsur cadangan” paparnya.

Kapten Simin juga menyampaikan agar seluruh Linmas dapat bersinergi dengan aparat terkait dalam melaksanakan tugas serta mempunyai rasa tanggung jawab di setiap pribadi masing masing.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *