Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Progo 2019

Setelah pelaksanaan Operasi Ketupat Progo dalam rangka pengamanan perayaan lebaran Idul Fitri 1440 H, hari ini Kamis 13/6 Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni bersama Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., melaksanakan apel Konsolidasi Operasi Ketupat Progo 2019 Polda DIY dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 bertempat di lapangan Mapolda DIY.

Dalam sambutannya Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan pelaksanaan pengamanan lebaran tahun ini memiliki tantangan yang besar karena bersamaan dengan tahapan Pemilu.
Dan pada dasarnya pengamanan dapat berjalan dengan baik, keberhasilan ini dapat dilihat dengan tidak adanya serangan teroris dan tindakan kriminal yang menonjol.

Keberhasilan Pengamanan tahun ini agar dapat dipertahankan dan dievaluasi serta ditingkatkan pada pelaksanaan pengamanan tahun depan.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan dengan sinergitas yang baik , kita yakin dapat mengamankan sidang perselisihan Hasil Pemilu yang akan datang dapat kita laksanakan dengan baik.

Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pam Ketupat Progo tahun ini, pungkasnya.

Dalam konferensi Pers nya Kapolda menyampaikan dari segi Kamtibmas juga dapat berjalan dengan baik walaupun ada beberapa catatan seperti kecelakaan lalulintas meningkat, tetapi secara keseluruhan pelaksanan operasi ketupat Progo dapat berjalan dengan baik.
Untuk operasi ketupat Progo secara umum tahun ini sudah selesai namun utk pengamanan masih terus berlanjut terutama di wilayah DIY karena libur anak sekolah belum selesai.

Sementara Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam keterangan pers nya selasai menjadi pimpinan apel Konsolidasi Operasi Ketupat Progo 2019 mengatakan pengamanan lebaran tahun ini dilaksanankan dengan efektifitas dan senergitas TNI-Polri dan juga sinergitas dengan semua komponen masyarakat.

Perlu diketahui juga bahwa hari ke 2 lebaran kita juga melaksanakan PAM VVIP kunjungan Presiden RI ke Yogyakarta, untuk PAM VVIP leadingnya adalah TNI sementara PAM Progo leadingnya adalah Polri. Siapapun leadingnya karena kita bersinergi maka kedua tugas tersebut dapat kita laksanakan secara efektif, dan Alhamdulillah aman.

Lebih lanjut Danrem 072/ menyampaikan bahwa Presiden merasa nyaman di Yogya, karena beliau sangat happy menikmati suasana Yogyakarta yang aman, nyaman dan kondusif.

Oleh karena itu mari dalam tugas-tugas Pengamanan selanjutnya kita bersama-sama tetap bersinergi untuk menciptakan suasana Yogyakarta yang aman dan kondusif, sementara untuk tugas selanjutnya TNI tetap memback up tugas Polri, dan insya Allah suasana Yogya tetap aman dan kondusif, tegas Danrem.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *