Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Presiden RI

Kulon Progo. Kamis (29/08/2019), pukul 06.15-06.35 WIB, bertempat di Bandara Yogyakarta Internasional Airport  Kulon Progo, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Presiden RI, dipimpin oleh Dansubsatgaspam Letkol Inf Dodit Susanto, A Md., (Dandim 0731/Kulon Progo), diikuti oleh seluruh personel dari berbagai satuan yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan mulai dari Pam Ring 1, Ring 2 dan Ring 3.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution, SH.,S.I.K., MM, Dan Satradar 215/Congot  Mayor Lek Kunto  Wibisono, Wakapolres Kulon Progo, Kompol Dedy Suryadarma, SH., S.I.K., MM.

Dansubsatgaspam Bandara YIA, Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md., memerintahkan kepada masing-masing bagian mulai Ring 1, 2 dan 3, agar melaksanakam tugas sesuai yang sudah diarahkan oleh tertua.. Untuk Ring 2 dan 3 sebagai mata terluar merupakan unsur pencegah hal-hal yang tidak diinginkan.yang tertua lakukan pengecekan saat masuk kedudukan, untuk kembali ke pasukan atas perintah,   Untuk Pam Ring 1 akan diambil sendri oleh Paspampres, apa yang disampaikan Paspampres ikuti dan pedomi.

Kepada rekan PLN dan Damkar bertanggung jawab dikedudukannya, siapa  berbuat apa sesuaikan dengan yang sudah kita gladikan.

Lebih lanjut Dansubsatgaspam mengatakan bahwa hari Jum’at lusa rombongan akan kembali melewati bandara ini, kita akan gelar pasukan pukul 14.00 WIB, namun apabila ada perubahan situasi dan dinamika akan kita lakukan pengecekan pukul 11.00 WIB dan pukul 13.00 WIB masuk kedudukan.

Selesai apel diserahkan kepada yang tertua dimasing-masing bagian, untuk selanjutnya siap melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Bandara Kulon Progo, D.I. Yogyakarta, dilanjutkan di wilayah Purworejo dan Magelang, Jawa Tengah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *