Angota Koramil Melaksanakan Pendampingan Tanaman Padi

Koramil 01 Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo dan Pelda Lilik Gunarso melaksanakan pendampingan berupa tanaman padi di Desa Banjaran Rt 003 Rw 003 Kelurahan Kramatan Kecamatan Kabupaten Wonosobo milik Suroso kelompok tani Budi Luhur dengan lahan seluas 1,5 Ha jenis padi Ciherang.(09/09)

Kapten Inf Heru Utomo mengatakan selain mensukseskan swasembada pangan nasional, juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan terjun langsung ke sawah untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” katanya.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehinggadi masa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” ucap Serma Rohmat.

Disela-sela kegiatan, Suroso mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapten Inf Heru Utomo yang ikut langsung terjun untuk telah membantu melakukan penanaman padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Suroso

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *