Anggota Koramil Samigaluh Bersihkan Longsoran Tanah

anggota Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo dipimpin oleh Batituud, melaksanakan kerja bakti pengkondisian material longsoran tanah dan pembuatan dapur milik Edi Sutrisno di Pedukuhan Kayu Gede Kalurahan Gerbosari Kapanewon Samigaluh.

Diinformasikan Babinsa Gerbosari Sertu Ardiyansyah bahwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, akibat curah hujan deras yang terjadi pada hari Selasa 26 Januari 2021 dari pukul 16.00 WIB sampai 04.00 WIB dini hari.  Longsoran tanah menerjang dapur rumah Edi Sutrisno yang beralamat di Pedukuhan Kayu Gede Rt.69 Rw.34 Kalurahan Gerbosari Kapanewon Samigaluh. Volume longsor sepanjang 6 meter lebar 6 meter tinggi 5 meter, mengakibatkan kerugian kurang lebih 5 juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa.

Kerja bakti pengkondisian material longsoran tanah dilakukan oleh warga Pedukuhan Kayu Gede dan Tlogo Kalurahan Gerbosari bersama anggota Koramil 04/Samigaluh, Kapanewon,  Relawan Ring Samigaluh, Relawan KSB Samigaluh dan Relawan Tagana.

Atas kejadian tersebut pemilik rumah Edi Sutrisno (76 thn) dan Ibu Lasinah (72 thn) diungsikan ke rumah tetangga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  Setelah dilakukan kerja bakti pengkondisian longsoran tanah, saat ini sudah kembali lagi ke rumah, jelas Babinsa Gerbosari.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *