Anggota Koramil Lendah Tanam Pohon Jati

Kulon Progo.  Kamis (23/01/2020), anggota Koramil 08/Lendah. Kodim 0731/Kulon Progo dipimpin oleh Kapten Inf MB. Berhen Suncoko, Danramil, bersama dengan Pejabat dan Aparat dari Dinas/Instansi Kabupaten Kulon Progo terkait, melaksanakan penanaman pohon jati di Gunung Pecok, Dusun Wonolopo, Desa Gulurejo, Kapanewon Lendah.

 

Penanaman ratusan pohon jati tersebut dalam rangka penghijauan dan pelestarian alam agar tidak gundul.  Hal tersebut sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai terjadi tanah longsor dan bencana banjir yang diakibatkan kurangnya peresapan air di daerah pegunungan.  Selain itu juga sebagai tinggalan bagi anak cucu, generasi penerus untuk dimanfaatkan setelah pohon jati tersebut mencapai usia tebang.

 

Gerakan penanaman pohon dilakukan oleh Bupati Kulon Progo bersama Dinas Lingkungan Hidup DIY, Satpol PP Kulon Progo, Anggota DPRD Kulon Progo, Koramil 08/Lendah, Polsek Lendah, Balai Penyuluhan Pertanian Lendah, Kades dan Perangkat Desa se-Kapanewon Lendah, Anggota Poktan Mulyo Jati dan KKN Universitas PGRI Yogyakarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *