Anggota Koramil Garung Berikan Support Ke Petani

Di Sela – sela kegiatan pembangunan fisik TMMD reguler ke- 110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo, salah satu satgas melakukan humanis dengan mendatangi petani yang sedang beristirahat setelah memetik cabai yang sedang di panen. Terlihat Sertu Harno anggota Koramil 04/Garung juga sebagai personel Satgas TMMD sedang berbincang dengan Slamet Santoso dan istri warga Dusun Bedilon Rt. 03 Rw. 03 Desa Gemblengan.

Disampaikan Sertu Harno dalam melakukan humanis banyak hal yang disampaikan kepada petani untuk memberi dukungan kesemangatan dalam mengelola lahan dan hasil panennya meskipun harga jual terkadang tidak sesuai dengan modal awal yang sudah dikeluarkan, salah satunya harga pupuk atau obat untuk penyemprotan yang cenderung agak mahal. Senin (29/03/2021).

“Tidak sesuai harga hasil panenan dari harga pupuk atau obat yang dibeli petani untuk merawat tanaman pertanian nya karena sedikit agak mahal dibanding dengan hasil panen ketika dijual terkadang mengalami ketidakstabilan harga di pasar,” ujarnya.

Kata Sertu Harno, “Melihat lahan tanaman cabai milik bapak Slamet ini sangat menyenangkan karena terlihat terawat dengan sangat bagus. Saya kira pak Slamet sangat telaten dalam mengelola dan merawat tanaman cabai nya, sehingga bisa menghasilkan komoditas cabai yang baik dan segar tidak terlihat ada cabai yang menjamur atau busuk yang masih ada di pohonnya atau yang biasa disebut petani (Patek),” ucapnya.

Selanjutnya Sertu Harno berharap, “Mudah-mudahan setelah dilakukan pemanenan cabai ini, pak Slamet dan Istri akan mendapat hasil yang maksimal untuk kebutuhan keluarga mereka dan tetap bersyukur dengan yang sudah ada di depan mata,” ucapnya..

Sementara itu Slamet Santoso petani warga Dusun Bedilon mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Koramil Garung bapak Harno yang sudah berkenan memberikan atensinya dengan cara mensupport atau mendukung secara moril untuk selalu bersyukur apapun hasil dari pertaniannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Harno yang telah datang dan berbincang dengan dukungan secara moril kepada petani. Kami sangat bersyukur atas semua yang telah diberikan Oleh Allah Swt, seperti hasil pemanenan cabai ini, semoga akan menjadi keberkahan untuk kami,” ungkap Slamet Santoso.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *