Anggota Koramil Dan Polsek Banyuurip, Camat Beri Arahan Dan Motivasi

Purworejo — Sejak beberapa hari terakhir ini, puluhan pelajar yang lolos seleksi dan terpilih menjadi anggota Paskibra Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, mendapat penggemblengan dan melakukan latihan baris berbaris di bawah bimbingan anggota Koramil 04/Banyuurip dan Polsek Banyuurip.

Didampingi pelatih Paskibra, Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP, MAP, menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan motivasi kepada anggota Paskibra yang sedang melakukan latihan di lapangan SMPN 9 Purworejo, Senin (12/08/2019).

“Saya mohon kepada semua siswa-siswi yang terpilih agar selalu semangat dalam latihan,” ucap Triwahyuni Wulansari di hadapan anggota Paskibra Kecamatan Banyuurip.

Dikatakan Camat, memang menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah. Tetapi dengan terpilihnya siswa-siswi sebagai pasukan Paskibra Kecamatan Banyuurip Tahun 2019, dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para siswa-siswi, orang tua dan lembaganya, serta kami dari pihak Kecamatan Besuki.

“Oleh karenanya, dengan terpilihnya sebagai pasukan Paskibra, saya mohon semangat terus dan jadilah pasukan Paskibra terbaik,” ujarnya.

Usai mendapatkan motivasi dari Camat Banyuurip, salah satu anggota Paskibra, Marhatus Solihah, siswa kelas XI Keperawatan SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo, mengaku bangga karena dapat menjadi anggota Paskibra Kecamatan Banyuurip, karena untuk terpilih menjadi pasukan Pakibra ini tidaklah mudah dan harus melalui proses penyaringan yang ketat.

“Saya merasa bersyukur dapat lolos dan terpilih menjadi anggota Paskibra Kecamatan Banyuurip Tahun 2019. Saya merasa bahagia dan kebahagian yang saya rasakan ini, juga dirasakan oleh orang tua saya dan lembaga pendidikan dimana saya menuntut ilmu,” ungkap Marhatus Solihah saat di lokasi latihan.

Kata Marhatus, siswa-siswi yang terpilih dalam seleksi sebagai Paskibra tahun 2019 ini ada 73 orang yang merupakan utusan dari beberapa lembaga pendidikan setingkat SMA/SMK yang ada di Kecamatan Banyuurip.

“Semoga sebagai Paskibra tahun 2019, kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan sempurna di waktu hari H nanti di upacara peringatan HUT ke-74 RI di lapangan SMPN 9 Purworejo,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *