ANGGOTA KORAMIL 12 BULU GIATKAN MELATIH PBB SMK IZZUL MOSLEM

Anggota Koramil 12 Bulu Kodim 0706 Temanggung Pelda Sulasto dan Sertu Susanto memenuhi undangan dari SMK IZZUL MOSLEM yang terlatak di desa Gondosuli Kecamatan Bulu untuk melatih PBB dan lokasi latihan di lapangan bola desa Gondosuli,Rabu (27/03/2019).

Latihan diikuti  siswa-siawi sejumlah 45 orang dalam rangka lomba PBB Tingkat SLTA se kabupaten Temanggung dan diharapkan siswa mengerti tentang peraturan PBB, sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Kegiatan pelatihan baris-berbaris dan penghormatan ini bertujuan untuk pembinaan ketahanan serta menjaga wilayah Indonesia dan menanamkan disiplin serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia,hal ini tentunya penting dilakukan karena mengingat anak muda sekarang dipandang sudah mulai luntur tentang sikap dan perilakunya sebagai warga negara indonesia. Seiring berkembangnya teknologi secara tidak langsung akan merubah sikap watak dan perilaku bagi penggunanya. Kalau perubahan itu bersifat positif, maka itu yang sangat diharapkan oleh semua pihak terutama orang tua dan guru di sekolah yang selalu mendampinginya untuk membentuk pola pikir yang maju dengan teknologi serta karakter anak didik sesuai cita cita bangsa indonesia. Meski peranan aktif orang tua selalu menjadi prioritas untuk menentukan watak seserorang, karena berawal dari keluargalah mental, watak, perilaku akan dapat kita lihat dari hasil pendidikan dalam rumah tangga atau keluarga.

Namun lain halnya apabila pengaruh tehnologi yang sekarang bersifat negatif, yang apabila para anak anak muda khususnya kaum pelajar, maka hal ini tentu akan merubah semua cita cita mulia bangsa indonesia. Karena sebagai generasi penerus bangsa tentunya hal ini harus digembleng dan diberikan materi materi yang bertujuan ar lebih mencintai dan menghargai nilai-nilai kemerdekaan

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *