Anggota Koramil 08 Kemiri Berikan Latih PBB dan Wasbang

Guna meningkatkan kedisiplinan agar mempunyai budi pekerti yang baik, mengerti tugas dan tanggung jawabnya, sebanyak 45 siswa siswi SMK Nurussalaf Kemiri mengikuti latihan PBB, pembekalan jiwa korsa serta Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dari Babinsa Koramil 08 Kemiri Minggu ( 20/12/2021)

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan sehingga siswa dan siswi dapat mengerti dan melaksanakan PBB sesuai dengan ketentuan. Serta  membentuk sikap dan karakter yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Babinsa Koramil 08 Kemiri Serka Chamim menuturkan membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Latihan PBB yang diberikan sesuai  dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter anak bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Ini merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada diwilayah binaan. “Sudah menjadi tugas kami selaku TNI untuk membentuk disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,” ucapnya.

Lebih lanjut Chamim mengatakan mereka adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur.

“Semoga dengan keterbatasan latihan, karena pandemi seperti saat ini siswa siswi bisa melaksanakan mengaplikasikan segala materi yang sudah disampaikan dalam kehidupan dikeluarga dan lingkungan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Nurussalaf Kemiri , sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 08 Kemiri yang telah memberikan materi PBB dan Wasbang kepada siswa siswi. Semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini akan terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi untuk Bersama sama mendidik generaasi muda agar menjadi generasi yang handal

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *