Anggota Koramil 07/Grabag Bantu Mendirikan Tenda di Rumah Warga Yang Sedang Berduka

Sebagai aparat kewilayahan sudah barang tentu semua anggota koramil terutama para babinsa sudah seharusnya menguasai kondisi wilayahnya. Terutama dalam kehidupan sosial budayanya aparat teritorial harus memahami keadaan warga desa binaannya baik itu dalam kondisi suka maupun duka ataupun kesulitan lainnya.

Mengingat membantu kesulitan warga merupakan bagian dari tugas aparat teritorial sebagai tindak lanjut hal tersebut ketika ada warga Desa Patutrejo Kecamatan Grabag Kupaten Purworejo kedukaan karena orang tuanya meninngal dunia atas nama Bapak Gondo Kusumo anggota koramil 07/Grabag terpanggil ikut andil membantu mendirikan tenda tamu untuk para warga yang takziah. Dengan bantuan dari anggota Koramil 07/Grabag dalam mendirikan tenda, tenda dengan cepat dapat terselesaikan sehinnga dapat segera dipakai oleh para warga yang takziah.

Keluarga dan putra almarhum Bapak Gondo Kusumo merasa sangat senang dan megucapkan banyak terimakasih dengan adanya bantuan dari anggota Koramil 07/Grabag dalam mendirikan tenda tersebut. Karena dengan adanya bantuan dari anggota Koramil 07/Grabag pembuatan tenda dapat dengan cepat terselesaikan dan bersamaan dengan hal itu ada orang hajatan menikahkan putranya sehingga sekitar rumah duka sepi oleh karena itu keluarga almarhum merasa sangat terbantu.

Peltu Sunarko selaku yang tertua dari anggota koramil dalam kegiatan itu menyampaikam bahwa hal tersebut sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota koramil untuk saling membantu karena juga kebetulan kantornya berdekatan dengan rumah duka. Jadi buat keluarga almarhum kami hanya bisa membantu tenaga dan membantu apa saja yang kami mampu, tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *