Anggota Koramil 06 Kertek Latih Linmas

Dalam rangka meningkatkan kemampuan baris-berbaris Linmas, Babinsa Koramil 06 Kertek Serda Doni Noviyanto melaksanakan pelatihan persatuan baris berbaris (PBB) di Desa Tlogomulyo.(12/09)

Babinsa Koramil 06 Kertek Serda Doni Noviyanto menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kemampuan dalam menaati peraturan Baris Berbaris. Apalagi sekarang sudah banyak perlombaan yang diperlombakan untuk organisasi – organisasi masyarakat seperti PBB Linmas.

“Koramil berusaha untuk memberikan sumbangsihnya, anggota linmas Tlogomulyo yang belum benar – benar paham mengenai PBB sehingga kami sudah sepatutnya memberikan perbekalan kepada mereka. Nantinya mereka dapat menggunakan kemampuan tersebut untuk kegiatan di hari esok saat diperlukan.” Tutur Babinsa Serda Doni Noviyanto.

Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi mengatakan, untuk menangani hal tersebut pihak Linmas berkoordinasi dengan Koramil 06 Kertek diminta untuk rutin berlatih agar selalu siap saat diperlukan. “Latihan PBB dan kedisiplinan diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan. Harapannya mereka dapat lebih disiplin dan cekatan dalam mengambil tindakan”

Danton (Komandan Peleton) Linmas dan anggotanya sangat antusias mengikuti latihan. Wahyudin juga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya karena dirinya dan anggota yang lain sudah diberikan perbekalan.

Tak hanya anggota linmas, Kepala Desa Tlogomulyo  juga memberikan ucapan terimakasih kepada para TNI yang sudah bersedia membantu Linmas Tlogomulyo di bidang PBB kali ini. “Semoga anggota TNI dapat selalu membina dan memberikan wawasannya kepada masyarakat disegala bidang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *