Anggota Koramil 05/Kutoarjo melaksanakan Pengamanan di Stasiun Kutoarjo

Pengamanan mudik Lebaran 2018 di Stasiun Kutoarjo, Kabupaten  Purworejo Apel digelar Pasukan akan di laksanalan besok Rabu tanggal 06 Juni 2018 di Alun – alun Purworejo,Akan tetapi Koramil 05 /Kutoarjo sudah memulai pengamanan lebaran mulai hari ini Selasa tanggal 05  Juni 2018 sampai dengan tanggal 26 juni 2018 untuk menyukseskan angkutan Lebaran.

“Kepala Direktur PT.KAI daops 5 Purwokerto di Stasiun Kutoarjo Bapak Satrio mengungkapkan Kami mengharap dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan angkutan Lebaran 2018,” ujar Bapak Satrio dalam keterangan tertulis, Selasa (05/6/2018).

Pada mudik tahun ini, KAI menyediakan 5.152.586 kursi bagi para pemudik. Selain itu, KAI meningkatkan prasarana guna menunjang kelancaran arus mudik.

“Di sisi prasarana, PT KAI menyiagakan pula alat material, seperti bantalan rel, batu balas, dan karung pasir, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan” imbuhnya.

Disiagakan juga 1.633 personel di sepanjang lintasan rel yang terdiri atas 433 petugas penilik jalan, 680 personel penjaga jalan kereta, 520 personel tenaga daerah rawan, serta petugas flying gank (regu siaga) yang bersiaga 24 jam.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak TNI, Polri, dan anggota pencinta KA. Kami harap angkutan Lebaran tahun ini terselenggara dengan aman, lancar, dan terkendali,” ujar Bapak Satrio.

Setelah apel Pagi dilakukan juga pengecekan terhadap Polisi Khusus KA (Polsuska) dan masinis. Mereka menjalani uji pengecekan Didampingi TNI ( Koramil 05/Kutoarjo) dan Polsek Kutoarjo.dapat dilaksanakan degan tertib dan Aman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *