Anggota Koramil 04/Banyuurip Dan Polsek Banyuurip, Paskibra Kecamatan Banyuurip Siap Berlaga

Purworejo — Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecamatan Banyuurip sudah memulai latihan mereka secara intensif sejak dua Minggu yang lalu.

Dibawah bimbingan anggota Koramil 04/Banyuurip dan Polsek Banyuurip, di hari terakhir latihan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan siap berlaga saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Rabu (14/08/2019).

Terlihat latihan pasukan pengibar bendera terkesan lebih menonjol dan juga cenderung lebih disiplin, hentakan demi hentakan kaki dilakukan secara bersamaan membuat seluruh pandangan peserta lainnya terpukau oleh gerakan mereka.

“Inti dari Paskibra adalah kelompok pengibar bendera, maka mereka lebih terlihat menonjol,” kata Pelda Ngudiyono salah satu pelatih dari Koramil 04/Banyuurip.

Dikatakan juga, latihan yang dilakukan oleh Paskibra berfokus pada pematangan formasi.

“Hal ini dimaksudkan agar mereka siap saat hari H nanti,” ucapnya.

Pasukan Paskibra terdiri dari 73 siswa-siswi SMA dan SMK yang rata-rata dari mereka sudah mengikuti lomba PBB dan TUB yang telah dilaksanakan sebelumnya. Ditambah lagi setiap mengadakan latihan mereka selalu memakai baju yang sama.

“Kesan ini menjadikan mereka benar-benar terlihat sangat siap untuk tampil sebagai pengibar bendera di hadapan publik nanti,” tegasnya.

Harapan terbesar Paskibra tahun ini adalah bisa menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya, karena mereka yakin dengan latihan yang gigih dapat menjadikan penampilan mereka lebih bagus dari penampilan tahun yang lalu.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *