ANGGOTA KODIM 0730 GUNUNGKIDUL LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

Wonosari- Komandan Kodim 0730/Gunungkidul,Letkol Kav Anton Wahyudo menyampaikan bahwa Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 0730/Gunungkidul melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan III tahun anggaran 2021 menggelar latihan menembak senjata ringan, laras panjang di Lapangan Tembak Puslatpur Rindam IV Diponegoro, Selasa (21/09/2021).

Sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang menembak Kodim 0730/Gunungkidul secara terprogram dan terencana setiap Triwulannya menggelar latihan menembak bagi prajurit Kodim 0730/Gunungkidul yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak sebagai insan teritorial.

Kapten Cba Setiyono Pasi Ops Kodim 0730/Gunungkidul saat dilapangan tembak menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan adalah program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan III tahun anggaran 2021

“Tujuan latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan para prajurit insan teritorial, latihan dilaksanakan secara terprogram dan terencana setiap Triwulannya”, Ujar Kapten Cba Setiyono.

Pada kesempatan itu Kapten Cba Setiyono juga mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan.
“keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan”, ungkap Kapten Cba Setiyono.

“Untuk itu kami tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak”, tegas Kapten Cba Setiyono Pasi Ops Kodim 0730/Gunungkidul.(pendim0730/Gk).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *