Anggota Babinsa Koramil 15/Ngombol Melaksanakan Pendampingan Penyemaian Padi

Para Babinsa Koramil 15/Ngombol sudah saatnya untuk terjun ke sawah menjelang persiapan masa tanam melaksanakan pendampingan pengolahan lahan dan dilanjutkan pendampingan penyemaian benih padi.

Kegiatan upsus untuk para Babinsa Koramil 15/Ngombol yang selama ini telah dilaksanakan kegiatan pengolahan sawah dilanjutkan penyemaian padi yang akan ditanami padi MT 1 yang dilakukan dengan menggunakan traktor tangan .

Babinsa Koramil 15/Ngombol mengungkapkan bahwa pengolahan lahan sawah melalui pembajakan dengan menggunakan traktor ini bertujuan untuk memperbaiki sifat fisik tanah. Melalui pembajakan ini, kondisi permukaan tanah yang semula keras akan menjadi gembur dan melumpur, sehingga saat ditanami, akar padi dapat tumbuh dan berkembang leluasa, tutur Babinsa.

Kami sangat senang ,pemilik lahan mengatakan, sangat terbantu dengan hadirnya para Bapak Babinsa yang sering terjun ke sawah . Selain pendampingan langsung ke sawah, Babinsa juga sering menghimbau para petani di desanya untuk mempercepat tanam seusai panen, mempersiapkan benih padi yang akan ditanam dan mengolah lahan sawah secara tepat.

Kapten Inf Bambang Wahyudi menuturkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh kepada para petani agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat guna mendukung program ketahanan pangan.

“Hal ini dilakukan untuk memotivasi para petani dalam pengolahan lahan menghadapi musim tanam mendatang guna penguatan kapasitas produksi pangan menuju pencapaian swasembada pangan”, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *