Anak Paud Mengunjungi Koramil Watumalang

Menjadi anggota TNI merupakan dambaan sebagian besar anak – anak Indonesia.  Dimata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang.  Hal ini terlihat setiap ada kunjungan anak – anak TK, PAUD dilingkungan Wonosobo.  Seperti hari ini Anggota Koramil 02 Watumalang mendapat kunjungan dari Paud Paud Nusa Indah  dari Desa. Gemawang Kidul Watumalang .Kunjungan sebagai serangkaian outing class dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI, Kamis (07/11).

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Koramil sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian di Koramil.

Sedangkan Danramil 02/Watumalang Kapten Inf Bintarto mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. ” Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya

Dan Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih.” “Karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka,” ujar dia. Dia berpesan kepada siswa harus belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.   Taati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses.

Para siswa dalam kesempatan itu mendengarkan secara langsung pemaparan dari Sertu Teguh Babinsa Koramil 02/Watumalang dan juga anggota Kodim 0707 Wonosobo mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang. Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi. Saat ini, TNI juga turut mensukseskan program kegiatan swasembada padi, jagung, kedelai yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *