Anak – anak Kampung Bugisan Senang Banyak TNI Di Desanya

Yogyakarta – Kehadiran TNI di Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan dalam rangka pengerjaan sasaran Talud program TMMD reguler ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta menjadi cerita tersendiri bagi anak-anak Kampung Bugisan. Mereka merasa senang banyak banyak tentara di Kampungnya.

Begitu juga yang dirasakan anggota Satgas TMMD, setelah seharian bekerja memang sangat menguras tenaga dan melelahkan, apalagi di bawah terik matahari. Melihat anak-anak mengingatkan keluarga yang mereka tinggalkan.

Sekedar melepaskan lelah, saat istirahat anggota Satgas TMMD memanfaatkan momen tersebut untuk bermain bercanda ria bersama anak-anak yang ada di sekitar lokasi pembangunan talud.

Hal ini sama seperti yang dirasakan Serda Topo. Menurut dia, dengan kehadiran anak-anak Kampung Bugisan di sekitar lokasi TMMD menjadikan rasa lelah dan kangen keluarga sedikit terobati.

“Dengan cara inilah saya menghilangkan rasa lelah saya saat bekerja dan saya sangat senang dan bangga melihat anak-anak di Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan ini. Sekilas dari raut wajah mereka sangat senang dan antusias melihat yang dikerjakan tentara’” ucap Topo.

Menurut ketua RW 06 Patangpuluhan, Siti Mulyati, kehadiran para anggota TNI di Kampung Bugisan Kelurahan Patangpuluhan ini justru membuat anak-anak Kampung merasa senang dan tidak takut lagi dengan tentara. Bahkan mereka sesekali bercanda tawa dengan Anggota Satgas TMMD Reguler Ke- 111 Kodim -0734/Kota Yogyakarta ini..

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *