Aksi Tanggap Babinsa Koramil 16/Bagelen Bantu Masyarakat Di Daerah Binaannya.

Purworejo – Babinsa Koramil 16/Bagelen,Sertu Priyadi turun ke wilayah binaan membantu warga masyarakat Desa Sokoagung yang terkena  musibah tanah longsor yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi,Selasa (12/01/2021)

 

Akibat guyuran hujan deras yang cukup lama dan labilnya tebing disekitar rumah Sunaryo Dusun Ketitan Rt 05/Rw 03 Desa sokoagung kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo sekitar pukul 22.30 WIB telah terjadi Tanah Longsor yang menimpa rumah  mengakibatkan dinding rumah yang terbuat dari kayu doyong.Tanah longsor juga terjadi di Dusun Kedungrejo RT 08/03 Desa Sokoagung sehingga menutup akses jalan.Akibat tanah longsor ini akses jalan tertutup oleh timbunan material longsor.

 

Akhirnya warga bersama anggota Babinsa Koramil 16/Bagelen Serda Priyadi  secara gotong royong melaksanakan kegiatan karja bakti menyingkirkan tumpukan material longsoran hingga pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 13/01/2021, meski dengan peralatan seadnya namun berkat kesigapan Babinsa  dan Warga masyarakat,Tumpukan material longsor kini bisa diatasi meski hanya berbekal cangkul dan peralatan seadanya.

 

Diterangkan Serda Priyadi sebagai Babinsa Desa Sokoagung, bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi”.”Sesuai arahan Komandan, Kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada. Serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. Termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar, ” katanya.

 

Diharapkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap bencana tanah longsor serta banjir disaat musim penghujan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *