Aksi Babinsa Sosromenduran Dalam Mengajak Warga Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid19 ditengah tengah masyarakat seringkali kita dapati lalai untuk melaksanakan hal tersebut, Babinsa sebagai ujung tombak  Satuan Teritorial di wilayah seluruh Nusantara tidak pernah berdiam diri melihat situasi seperti ini.

Di kota-kota besar seperti Yogyakarta yang teramat tinggi aktifitas masyarakatnya dibutuhkan Babinsa yang bermental baja dan peduli terhadap warga binaannya yang terdiri dari kalangan manapun, dengan sabar dan bersahabat selalu memberi pengertian serta mengajak para warga manapun untuk terus melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah menjadi ketetapan pemerintah pusat untuk menuju kehidupan baru.

Babinsa Sosromenduran, Serda Asep Dwi Wahyu Wibowo yang dalam kesehariannya berdinas di Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Koramil 14/Gedongtengen, selalu bergerak aktif dalam mengajak warganya untuk mentaati peraturan tersebut, baik warga masyarakat binaannya maupun wisatawan yang berkunjung di kota Yogyakarta di wilayah Gedongtengen yang merupakan wilayah kerja Serda Asep.

Dengan tidak mengenal lelah dan santun selalu mengingatkan dan  mengajak kepada siapapun yang ditemui pada saat itu, terutama yang lalai melaksanakan Protokol Kesehatan Covid19.

“Kami melakukan ini semua dan akan terus melaksanakan ajakan ini bersama-sama untuk menjaga warga masyarakat agar bisa memahami dan melaksanakan anjuran ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Siapa lagi yang akan peduli kalau bukan dari diri kita sendiri,” demikian disampaikan Asep Dwi Wahyu Wibowo.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *