15 Prajurit Satgaster Kodam IV/Dip Kembali Dari Penugasan

Kulon Progo. Senin petang tanggal 27 Juli 2020, kurang lebih pukul 17.00 WIB, 15 Prajurit Satgaster Kodam IV/Diponegoro tiba dengan selamat di Bandara YIA setelah melaksanakan penugasan selama satu tahun BKO di Kodam XVI/Pattimura.

Prajurit BKO kembali melalui Bandara YIA Kulon Progo dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan terkait dengan Covid-19 serta pemeriksaan administrasi dan kelengkapanan lainnya oleh Petugas Bandara YIA, dilanjutkan pengecekan kelengkapan prajurit oleh Letkol Inf Mustaqfirin, S. Ag. M.Sc., Pabandiya Ter Kodam IV/Dip dan anggota Unit Intel Kodim 0731/Kulon Progo.

Para prajurit selanjutnya diangkut menggunakan Truk Bekang menuju Makodim 0731/Kulon Progo. Tiba di Makodim, seluruh Prajurit BKO menjalani pengecekan suhu badan, pengukuran tensi darah dan rapid test oleh Tim Medis dari DKT Yogyakarta, dengan hasil seluruhnya non reaktif.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan apel penyambutan dan pelepasan diambil oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.

Dandim 0731/Kulon Progo mengucapkan selamat datang pada Satgaster yang telah kembali dari penugasan di Kodam XVI/Pattimura dengan harapan tidak ada permasalahan selama penugasan.  Saya berharap agar segera kembali kepada keluarga dan menyesuaikan dengan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Tetap kontrol kesehatan kalian selama 14 hari kedepan, ikuti protokol kesehatan, jangan egois, tinggalkan perlengkapan kalian diluar sebelum masuk kerumah, bersihkan diri sebersih mungkin.  Silahkan kembali ke satuan masing-masing dan tetap jaga ketertiban dan keamanan selama dalam perjalanan.

Selesai apel, 15 Prajurit Satgas Teritorial Kodam IV/Diponegoro meninggalkan Makodim 0731/Kulon Progo menuju satuan masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *