100% Selesai, Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Diserahkan Dandim Kepada Bupati Kulon Progo

Kulon Progo. Bertempat di Ruang Menoreh Komplek Kantor Pemkab Kulon Progo berlangsung acara penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 di Pedukuhan Jumblangan XIV, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, Rabu (14/07).
Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., selaku Dansatgas menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 diselenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19, bahkan di saat menjelang penutupan, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali, sehingga semua kegiatan fisik dan non fisik serta pengerahan masyarakat disesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.
Acara penutupan dan serah terima hasil TMMD, semula kami rencanakan di Balai Kalurahan Banjarsari namun karena diberlakukan PPKM Darurat, tanggal 3 s.d. 20 Juli 2021, maka acara kami alihkan di ruang rapat menoreh komplek kantor Pemda Kulon Progo.
Terima kasih kepada Pemkab, Polres, OPD terkait dan warga masyarakat Banjarsari, yang telah bersinergi menyukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 Kodim 0731/Kulon Progo ini.
Atas nama pribadi dan komando meminta maaf kepada semua komponen pelaksana khususnya masyarakat Jumblangan XIV, Banjarsari, bilamana terdapat kekurangan dan kesalahan prajurit saya di lapangan. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sinergitas, dukungan dan upaya maksimal untuk mencapai keberhasilan dari program TMMD ini.
Dengan berakhirnya TMMD ini, semua hasil yang telah dicapai, kami serahkan kepada Bupati Kulon Progo, untuk diteruskan kepada masyarakat Pedukuhan Jumblangan XIV, Kalurahan Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, untuk dimanfaatkan, dirawat dan dijaga kelestariannya.
Kepada masyarakat Pedukuhan Jumblangan XIV, Banjarsari, agar terus memelihara dan mempertahankan kemanunggalan TNI rakyat dan menjaga sinergitas dengan semua unsur aparatur lainnya, seperti yang telah kita rasakan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, pesan Dandim mengakhiri sambutannya.
Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengatakan, hari ini rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 akan ditutup, terima kasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan membawa banyak kebaikan bagi masyarakat Pedukuhan Jumblangan XIV, Kalurahan Banjarsari khususnya dan Kapanewon Samigaluh pada umumnya.
Kegiatan TMMD ini telah membuka akses jalan bagi masyarakat, berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan, melestarikan nilai gotong royong, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Saya berharap masyarakat memiliki rasa handarbeni terhadap hasil kegiatan TMMD ini.
Akhirnya dengan mengucap ”alhamdulillahirabbil’alamin” saya menerima hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 Kodim 0731/Kulon Progo dan secara resmi saya nyatakan “ditutup”. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa mencurahkan berkah dan hidayah-Nya kepada kita sekalian.
Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Naskah Serah Terima Hasil Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2021 dari Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., kepada Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.
Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Pedukuhan Jumblangan XIV, Dandim 0731 pada kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa beras, yang secara simbolis diterima oleh Lurah dan Ketua LPMK Kalurahan Banjarsari.
Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati, Dandim 0731, Kajari, Danyon Brimob B Polda DIY, Wakapolres, Kadis Ops Sat Radar 215/Congot, Kadis PMDK dan KB Kab. Kulon Progo, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Forkopimka Samigaluh, Lurah dan LPMK Banjarsari.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *