10 Unit Jamban Selesai di TMMD Kodim Wonosobo

Kesehatan memang kebutuhan hidup dasar bagi warga Desa Gemblengan, semua menginginkannya. Tak terkecuali Pardi (60) warga Dusun Bedilon Rt.1 Rw.3 Desa Gemblengan Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo, salah satu penerima bantuan jamban di Desa Gemblengan merasa senang saat menerima penyerahan hasil bantuan jamban yang selesai dibangun satgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo. Selasa (30/03/2021).

Koptu Arif Kurniawan Babinsa Koramil 04/Garung, saat mendampingi, terpancar raut wajah senang dan bahagia Pardi, saat tim satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0707/Wonosobo menyerahkan hasil bantuan jamban yang siap digunakan Pardi bersama keluarga.

Saat itu ditanya bagaimana perasaannya menerima jamban yang sudah dibangun satgas TMMD Kodim 0707/Wonosobo. Pardi dengan nada polos mengatakan senang dan bahagia pak. “Selama ini, kalau ingin BAB sering kesusahan tempat. Sekarang kami nggak perlu jauh – jauh untuk BAB lari ke sungai.  Kan udah ada jamban yang dibangun bapak TNI. Terima Kasih kepada bapak TNI,” tuturnya.

Sebelumnya Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menjelaskan tujuan jambanisasi dalam program TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kedepan, warga tidak sembarang tempat untuk BAB,  cukup di rumah  masing – masing dan mewujudkan Desa Gemblengan menjadi ODF.

“Apa yang kita lakukan melalui program Reguler Ke-110 ini, bagian dari kecintaan TNI terhadap rakyatnya. TNI selalu ada di tengah – tengah rakyat dalam segala situasi dan kondisi.”ujar Dansatgas TMMD Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat  menambahkan, pembuatan jamban sebagai wujud kepedulian satuan TNI AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo terhadap masyarakat yang belum memiliki jamban dan mengentaskan kemiskinan. “Ini merupakan program TMMD Reguler Ke-110 yang harus dilaksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

Proses pembangunan Jambanisasi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo sudah selesai. Seperti kita ketahui dalam TMMD Reguler Ke 110 ini satgas sudah membangun 10 unit jamban kepada 10 KK penerima manfaat. Harapannya pembangunan jamban yang layak itu dapat membiasakan warga tentang pentingnya budaya hidup sehat,tutup Dandim.Pendim0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *