10 Ton Beras dibagikan dalam rangka HUT Bhayangkara

Kodim 0707/Wonosobo bersama dengan Polres membagikan 10 ton beras kepada warga yang tidak mampu terdampak Covid-19 ke 14 kecamatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. Yang disaksikan langsung oleh pejabat Polda Jawa Tengah AKBP Umi. (9/6)

AKBP Fankky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. dalam penyerahan beras di Kelurahan Wringinanom Kertek menyampaikan Polres Wonosobo, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan pembagian beras 10 ton kepada masyarakat yang kurang mampu di 14 kecamatan secara serentak dengan melibatkan Kodim melalui para Babinsa.

Dalam pembagian ini sengaja melibatkan Kodim melalui para Babinsa mempunyai tujuan agar sinergitas TNI dan Polri dengan masyarakat betul – betul menyatu.  Kita tahu saat ini bagi masyarakat merupakan situasi yang cukup sulit khusus dalam hal perekonomian.   Untuk itu sebagai bagian aparat keamanan berusaha sedikit membantu beban mereka.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Ini merupakan bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona saat ini,” terangnya.

Letda Inf Dremo yang mewakili Kodim dalam acara Baksos menyambut HUT Bhayangkara menyampaikan kegiatan Baksos ini sangatlah tepat sekali. Peringatan HUT dirayakan dengan membagikan bantuan dimasa ini suatu hal yang perlu dicontoh oleh semua komponen masyarakat.  Tidaklah tepat jika perayaan HUT dilaksanakan dengan hiburan ditengah – tengah masyarakat yang sedang terkena musibah.

Tidak lupa Letda Inf Dremo mengucapkan terima kasih kepada Polres yang telah mengajak Kodim untuk bersama – sama melaksanakan Baksos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.  Ini menunjukkan bahwa Kodim dan Polres selalu sinergi dalam setiap gerak langkah untuk bersama – sama membantu masyarakat.

Pendim0707

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *